Beauty 101

  Melawan Obesitas

  |  Sabtu, 02 Februari 2019 - 12:57:21 WIB | Dibaca: 125 kali 


Obesitas tidak hanya menggangu penampilan tetapi paling utama dapat berujung menganggu kesehatan yang cukup serius seperti penyakit jantung dan stroke, bagi beberapa orang diet saja tidak cukup untuk mengatasi masalah obesitas. Menurut WHO, obesitas adalah akumulasi abnormal lemak tubuh yang dapat menyebabkan resiko kesehatan. Obesitas atau overweight, keduanya sama-sama menunjukkan adanya penumpukan lemak yang berlebihan dalam tubuh, ditandai dengan adanya peningkatan indeks masa tubuh di atas normal.

Kegemukan dan Penyebabnya

Pada dasarnya, saat kita kegemukan, hal ini akan mempengaruhi metabolisme, sehingga aktifitas terhambat. Dari sudut kesehatan, jika lingkar pinggang pada wanita lebih dari 80cm dan pada pria lebih dari 80-90cm, akan meningkatkan resiko-resiko penyakit, seperti peningkatan kolesterol, gangguan jantung, hipertensi, stroke, dan sebagainya. Selain itu akan bermasalah pula pada tulang-tulang, seperti gangguan organ tulang, nyeri pinggang, lutut dan sebagainya.

Gangguan metabolisme akibat kegemukan ini bisa terjadi pada semua usia, bahkan pada mereka yang berusia muda, sehingga mereka tetap beresiko terkena berbagai penyakit, sedangkan secara estetik, tentu semua orang akan menjauhi obesitas karena sangat mengganggu penampilan.

Kegemukan sendiri disebabkan oleh intake dan output yang tidak seimbang. Misalnya, seseorang banyak makan atau banyak ngemil, sementara aktifitasnya tidak banyak, lebih sering duduk main handphone, smeentara semua pekerjaan dilakukan oleh asisten rumah tangga. Makanan-makanan yang terakumulasi, seperti karbohidrat tinggi, gula tinggi, juga lemak tinggi, semua akan menyebabkan kegemukan. Serta yang tidak kalah pentingnya, obesitas juga berhubungan dengan genetic. Oleh karena itu jika sudah memiliki genetic obesitas sebaiknya harus benar-benar memperhatikan pola makan dan aktifitas kita agar selalu dalam keadaan seimbang.

Kegemukan juga sering kali ditemui pada usia 40 tahunan, atau melewati masa-masa produksi. Hal ini disebabkan karena faktor penuaan, dimana fungsi-fungsi hormonal juga akan mempengaruhi metabolism, sehingga makan sedikit saja akan membuat tubuh menjadi gemuk. Progesteron, DHA dan Growth Hormone yang kurang sementara pola makan masih sama dengan ketika remaja, maka akan memicu kegemukan. Setelah melahirkan, namun tidak berolahraga dan diet dengan alasan menyusui, juga akan berakhir pada kegemukan.

Untuk megatasi kegemukan, di klinik kami memiliki treatment Laser Tightsculpting. Dimana perawatan ini dapat mengurangi lingkar pada perut, paha, atau lengan dengan instan. Dan apabila dilakukan secara berkala akan memberikan hasil yang maksimal. Untuk itu segera lakukan konsultasi dan dapatkan treatment ini. Klinik kami adalah satu-satunya klinik di Jakarta Timur yang memiliki banyak perawatan yang dapat disesuaikan dengan keluhan anda. Juga ditunjang dengan alat-alat yang modern yang berkualitas. 






0 comments:





Post Comments :